Askep obesitas pada anak pdf

Kurang Gerak Tingkat aktivitas fisik juga mempengaruhi besarnya penggunaan energi oleh tubuh. Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak.

Faktor penyebab obesitas Mengkonsumsi makanan porsi besar melebihi dari kebutuhan Makanan tinggi energi, tinggi lemak, tinggi karbohidrat sederhana dan rendah serat Perilaku makan yang salah adalah tindakan memilih makanan berupa junk food, makanan dalam kemasan dan minuman ringan soft drink. Pertumbuhan fisik atau linier yang lebih cepat dan usia tulang yang lebih lanjut dibanding usia biologinya.

Saat ini, 1,6 miliar orang dewasa di seluruh dunia mengalami berat badan berlebih overweightdan sekurang-kurangnya juta diantaranya mengalami obesitas.

Kejang demam kompleks complex febrile seizure Ciri kejang ini: Mata terbalik ke atas disertai kekakuan dan kelemahan serta gerakan sentakan terulang. Prognosis umum untuk peningkatan dan mempertahankan penurunan berat badan buruk.

Kerusakan otak 3. Proses terjadinya obesitas Manusia membutuhkan energi untuk mempertahankan hidup, mendukung pertumbuhan, dan melakukan aktivitas fisik.

Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Obesitas

Olahraga secara teratur Khasanah, Menerapkan pola makan dengan gizi seimbang dan memperbanyak konsumsi sayur. Gambar 3. Kejang berlanjut dapat diberikan pentobarbital 50mg IM dan pasang ventilator bila perlu.

Pemeriksaan foto kepala, CT-Scan, dan. Riwayat kejang dalam keluarga b. WHO dalam Tarwoto,dkk. Tidak berulang dalam waktu 24 jam 2. Kejang demam diklasifikasikan menjadi dua, yaitu: Pada satu turunan muncit yang gemuk.

Pemberian secara perlahan — lahan dengan kecepatan 0, mg per menit untuk menghindari depresi pernafasan. Beberapa penelitian terakhir menunjukkan bahwa penyebab kegemukan dan obesitas bersifat multifaktor, antara lain adanya keterlibatan faktor genetis, gangguan fungsi otak, dan kurang gerak.

Etiologi Kejang dibedakan menjadi intrakanial dan ekstrakranial. Minum air 8 gelas perhari dan kurangi minuman bersoda yang mengandung banyak gula. Faktor Nutrisi Laju pembentukan sel baru terutama cepat ada beberapa tahun pertama kehidupan, dan semakin besar laju penyimpanan lemak.

Tampaknya bahwa makan seseringkali merupakan alat pelepas ketegangan. Kedua tungkai umumnya berbentuk huruf x dengan kedua pangkal paha bagian dalam saling menempelmenyebabkan laserasi dan ulserasi yang dapat menimbulkan bau yang kurang sedap.

Beberapa penyakit bisa menyebabkan obesitas, diantaranya: Namun, keinginan pola hidup lebih sehat Dn penurunan factor risiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang untuk mengikuti diet dan program penurunan berat badan.

Nutrien yang kelak dapat merupakan faktor resiko untuk terjadinya berbagai jenis penyakit degeneratif seperti ; DM, hipertensi, penyakit jantung koroner, reumatik dan berbagai jenis penyakit keganasan kanker dan gangguan kesehatan lain yang akan memerlukan biaya pengobatan yang sangat besar.Umumnya pengobatan pada obesitas ditunjukkan pada program perbaikan gizi.

Namun demikian perlu diperhatikan pula tentang faktor psikososial yang mengizinkan atau memperkuat sikap anak untuk makan banyak dan kurang bergerak. Untuk itu penanganan obesitas melibatkan dokter anak, psikologi perkembangan psikiater anak, pekerja sosial, ahli gizi, dan perawat.

Keterlibatan keluarga adalah Author: ALBADAN. · Umumnya pengobatan pada obesitas ditujukan apda program perbaikan gizi. Namun demikian perlu diperhatikan pula tentang faktor psikososial yang mengizinkan atau memperkuat sikap anak untuk makan banyak dan kurang bergerak. ASUHAN KEPERAWATAN.

Jurnal Doc : askepteoritis obesitas pada anak pdf

PADA ANAK DENGAN OBESITAS Pendahuluan Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak berlebihan dengan ambang batas IMT/U > 2 Standar Deviasi (WHO. Berikut ini adalah Kumpulan Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Pdf yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber Jurnal Nasional, tentang askepteoritis obesitas pada anak pdf.

Bukan hal yang mengherankan jika pada orang tua yang mengalami obesitas, maka anak – anak mereka pada generasi selanjutnya akan menjumpai masalah yang sama.

American Journal of Clinical Nutrition pernah melakukan penelitian terhadap pasang anak kembar. · Kejang demam pada anak merupakan suatu peristiwa menakutkan pada kebanyakan orang tua karena kejadianya yang mendadak dan kebanyakan orang tua tidak tau harus berbuat apa.

Askep obesitas pada anak pdf
Rated 5/5 based on 5 review