Hubungan konsumsi fast food dengan obesitas

Selain itu lebih murah, alami dan sesuai dengan kondisi sosial ekonomi Indonesia, sehingga lebih mudah diterima oleh masyarakat banyak. Kecenderungan meningkatnya obesitas ini terjadi karena beberapa faktor antara lain, semakin meningkatnya keadaan sosial ekonomi masyarakat, sehingga mampu mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalori tinggi seperti hamburger, pizza, ayam goreng, kentang goreng, sebagai fast food yang lebih banyak mengandung protein, lemak, gula dan garam akan tetapi miskin serat.

Pereira, M. Penyebab obesitas sangat kompleks dalam arti banyak sekali faktor yang menyebabkan obesitas. Padahal, seperti diuraikan sebelumnya, obesitas pada anakanak biasanya akan berlanjut menjadi obesitas pada masa dewasa.

Rouhani, M. Subject were students of SLTP, aged year old samples for obesity were obtained by random sampling. Iran J Pediatr, 22 135 — Jurnal Gizi Klinik Indonesia, 12 4— Tabel 9: Beberapa tahun terakhir ini, banyak didirikan tempat-tempat penjualan fast food di beberapa kota besar di Indonesia terutama di tempat yang strategis di Mall, supermarket bahkan bermunculan di pinggiran jalan.

Gontar A. This research was analytic where samples were all students of 5th and 6th of Shafiyyatul Amaliyyah Primary School terrain obesity as a case group and all students who were normoweight as a control group.

KGEH atas izin penelitian yang telah diberikan. Tabel 8: Penulis menyadari bahwa semua usaha yang telah dilakukan merupakan hasil kerja sama yang baik dari semua pihak yang telah membantu. Masdar, H. Hasil uji chi square menunjukkan adanya hubungan antara kebiasaan konsumsi makanan cepat saji dengan obesitas pada siswa kelas V dan VI SD Shafiyyatul Amaliyyah Medan p Kata kunci: Diperoleh sampel sebanyak siswa, dengan cara mengundi secara acak nama siswa yang terambil menjadi sampel.

Riset kesehatan dasar Riskesdas Janssen, I. Pembahasan Berdasarkan karakteristik responden dan analisa data di atas, maka dapat disajikan pembahasan sebagai berikut: This research was aimed to know whether consumption of fast food and physical activity is a risk factor of obesity in adolescent.

Bahan dan Cara Jenis penelitian ini adalah penelitian observasional analitik yang dilaksanakan di beberapa SMP di Kota Yogyakarta, dengan menggunakan rancangan penelitian cross sectional. Kedua orang tua tercinta Bapak U.

Penelitian ini bersifat analitik dimana sampel adalah seluruh siswa kelas V dan VI SD Shafiyyatul Amaliyyah Medan yang obesitas sebagai kelompok kasus dan seluruh siswa yang normoweight sebagai kelompok kontrol. Ginanjar, Genis.

PENGARUH KONSUMSI FASTFOOD TERHADAP OBESITAS

Parent education, history of obesity, nutrition knowledge and fast food consumption were risk factors for obesity. Jurnal Gizi Klinik Indonesia, 12 4— Pramono A. Kemenkes RI. Konsumsi fast food sebagai factor resiko obesitas pada anak SD.

HUBUNGAN KEBIASAAN KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI

Braithwaite, I. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan regresi linear sederhana.antara kebiasaan konsumsi fast food dengan kejadian obesitas pada remaja (p = 0, Tabel di atas juga menunjukkan bahwa X ² e” 5,99 (C tabel untuk df = 2) berarti bahwa terdapat hubungan antara konsumsi fast food dengan kejadian obesitas dan terdapat perbedaan yang bermakna (p d” 0,05).

HUBUNGAN KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI DAN TINGKAT

Hasil penelitian ada hubungan antara hubungan konsumsi fast food dengan kejadian obesitas pada anak SD di Kota Manado dengan nilai p = 0, kesimpulan Prevalensi Obesitas pada anak SD di Kota Manado pada tahun adalah laki-laki 44 orang (32,4%) dan perempuan 24 orang (17,6%) Asupan energi fast food pada anak > rata-rata dan mengalami obesitas sebesar 33,8% dan tidak mengalami obesitas Author: Winarsi Damapolii, Nelly Mayulu, Gresty Masi.

Mengenai frekuensi konsumsi fast food, terdapat 30% siswa dengan tingkat konsumsi fast food rendah, 21,09% sedang dan 4,68% siswa dengan tingkat konsumsi fast food tinggi.

Secara statistik terbukti bahwa tidak ada hubungan yang bermakna antara kejadian obesitas (p>0,05) dengan konsumsi jenis makanan fast food.

Hubungan konsumsi fast food dengan obesitas pada remaja Download PPT. Download makalah. Padmiari, Ida AE, Hadi H.

HUBUNGAN KONSUMSI FASTFOOD DENGAN KEJADIAN OBESITAS PADA ANAK SD DI KOTA MANADO

Prevalensi Obesitas dan Konsumsi Fast Food sebagai Faktor Risiko Terjadinya Obesitas pada Anak SD di Kota Denpasar, Bali. Medika ;3(3) Medika ;3(3) ancientmarinerslooe.com by: 2.

Hubungan konsumsi fast food dengan obesitas
Rated 0/5 based on 96 review