Makalah obesitas lengkap

Menurut data Susenas tahun dan di Sulawesi Selatan. Persoalan akan muncul jika makanan yang dikonsumsi melebihi kebutuhan. Host Host ialah semua faktor yang terdapat pada diri manusia yang dapat mempengaruhi timbulnya serta perjalanan suatu penyakit. Faktor-faktor yang menyebabkan obesitas Sumber: Wajah membulat 2.

Keadaan ini disebabkan karena makanan berlemak mempunyai energy density lebih besar dan lebih tidak mengenyangkan serta mempunyai efek termogenesis yang lebih kecil dibandingkan makanan yang banyak mengandung protein dan karbohidrat.

Pada awalnya tampak terdapat resistensi sel-sel sasaran terhadap kerja insulin. Faktor penyebab obesitas lainnya adalah kurangnya aktivitas fisik baik kegiatan harian maupun latihan fisik terstruktur.

Makalah Obesitas Pada Balita

Banyak anak mengalami obesitas karena pola makan dengan porsi yang berlebihan dan pilihan makanan yang terlalu banyak karbohidrat serta lemak, seperti: Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, diantaranya Timbunan lemak pada area abdomen yang emnyebabkan tekanan pada otot-otot diagfragma meningkat sehingga menggagu jalan nafasBB yang berlebihan menyebabkan aktifitas yang terganggu sehingga mobilitas gerak terbatasi dan timbul perasaan tidak nyaman, obat-obatan golongan steroid yang memicu nafsu makan tidak terkontrol mengakibatkan perubahan nutrisi yang berlebih, dan krisis kepercayaan diri karena timbunan lemak pada tubuh telah mengubah bentuk badannya.

Upaya pencegahan obesitas Obesitas dapat dicegah dengan langkah-langkah sebagai berikut: Am J Clin Nutr, ; Raven Press,; Aktivitas fisik sedang antara lain berjalan, jogging, berenang, dan bersepeda.

Hasil Susenas tahundan menunjukkan usia remaja yang rentan untuk mulai mencoba merokok adalah tahun. Pada umumnya pembedahan ini aman dan efisien. Selain itu kapasitas penyimpanan makronutrien juga menentukan keseimbangan energi. Obesitas sentral berhubungan dengan kadar adiponektin yang merupakan faktor kardioprotektif.

Tetapi, hal itu telah tergantikan dengan game elektronik, komputer, Internet, atau televisi yang cukup dilakukan dengan hanya duduk di depannya tanpa harus bergerak.

Akibat kekurangan insulin maka glukosa tidak dapat diubah menjadi glikogen sehingga kadar gula darah meningkat dan terjadi hiperglikemi.

Perasaan lapar dan kenyang diatur oleh zat kimia otak yang disebut neurotransmiter. Efek samping dari obat ini adalah sakit kepala, insomnia sulit tidurmudah tersinggung dan gelisah.

Seringkali sulit untuk memisahkan faktor gaya hidup dengan faktor genetik. Karena digunakan untuk melakukan pembakaran dalam tubuh, maka klien akan merasa lapar sehingga menyebabkan banyak makan yang disebut poliphagia.

jurnal lengkap tentang obesitas

Jumlah pasien yang dijadikan sampel yaitu sebanyak orang. Tipe Hiperplastik: WHO dalam Tarwoto,dkk. Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda.

Dada yang menggembung dengan payudara yang membesar mengandung jaringan lemak 6. Peningkatan kebutuhan energi sejalan dengan bertambahnya usia. Kanker Banyak jenis kanker yang berkaitan dengan BBL misalnya pada perempuan kanker payudara, uterus, serviks, ovarium dan kandung empedu; pada lelaki kanker kolon, rektum dan prostat.

Saat ini gizi lebih dan obesitas merupakan epidemik di negara maju, seperti Inggris, Brasil, Singapura dan dengan cepat berkembang di negara berkembang, terutama populasi kepulauan Pasifik dan negara Asia tertentu. Apa saja tipe-tipe Obesitas? Aktivitas yang cukup akan mencegah penumpukan simpanan lemak yang berlebih serta membantu membakar simpanan energi dalam jaringan lemak.

Sebelum sebuah program penurunan berat badan dimulai, dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.jurnal lengkap tentang obesitas yang bisa bapak/ibu gunakan dan diunduh secara gratis dengan menekan tombol download biru dibawah ini.

Contoh Susunan Makalah Lengkap yang Baik dan Benar

Kumpulan Jurnal Pemasaran Internasional Gratis. Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan.

Kita tahu bahwa setiap orang memerlukan sejumlah lemak tubuh, yang gunanya untuk menyimpan energi, sebagai penyekat panas, penyerap guncangan dan fungsi lainnya.

· Nama lain obesitas tipe ini adalah obesitas tipe sentral (central obesity), abdominal obesity, atau visceral obesity.

Disebut obesitas viseral karena penimbunan lemak terjadi di dalam rongga perut (abdomen), tepatnya di sekitar omentum usus (viseral).4,5/5. Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan prevalensi obesitas sentral sebanyak 18,8% dari 19,1% prevalensi obesitas secara umum (SLI, ).

Riskesdas melaporkan bahwa tiga prevalensi obesitas sentral tertinggi, yaitu Sulawesi. skripsi lengkap obesitas pdf yang bisa bapak/ibu gunakan dan diunduh secara gratis dengan menekan tombol download biru dibawah ini. Jurnal Skripsi Manajemen SDM – Sumber Daya Manusia. · Obesitas merupakan suatu keadaan fisiologis akibat dari penimbunan lemak secara berlebihan di dalam tubuh.

Saat ini gizi lebih dan obesitas merupakan epidemik di negara maju, seperti Inggris, Brasil, Singapura dan dengan cepat berkembang di negara berkembang, terutama populasi kepulauan Pasifik dan negara Asia tertentu.

Makalah obesitas lengkap
Rated 3/5 based on 92 review